Menkominfo Budi Arie Setiadi Sambangi Rumah Prabowo, Lanjut Jadi Menteri?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 16:39
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi telah selesai bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Budi Arie menjelaskan bahwa diskusi yang mereka lakukan terkait dengan masalah ekonomi rakyat.

Budi Arie belum mengungkapkan posisi apa yang mungkin akan dijabatnya dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, namun ia menekankan bahwa diskusi tersebut lebih terfokus pada ekonomi rakyat daripada komunikasi dan informasi.

"Pengumuman akan disampaikan beliau langsung. Tapi yang pasti kami berdiskusi tentang bagaimana ekonomi rakyat harus diperbaiki, bahwa ideologi ekonomi negara harus dikembalikan sesuai dengan filosofi negara ini didirikan," kata Budi kepada wartawan Selasa (15/10/2024).

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat meluncurkan dua buku soal perkembangan digital di tanah air, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis. <b>(Dok.Antara)</b> Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat meluncurkan dua buku soal perkembangan digital di tanah air, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis. (Dok.Antara)

Ia juga menyatakan bahwa sumber daya ekonomi harus diatur demi kesejahteraan rakyat. "Yang pasti bahwa pengelolaan seluruh sumber daya ekonomi rakyat harus diorganisasi dengan baik sehingga peningkatan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat," ujarnya.

Saat ditanya tentang jabatan apa yang akan ia emban, Budi Arie meminta masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi dari Prabowo. "Tunggu saja, tunggu-tunggu," katanya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (Dok.Antara)

Sebelumnya, pemanggilan para calon menteri dimulai sejak Senin (14/10) siang hingga malam. Para calon tersebut memiliki beragam latar belakang.

Prabowo menyatakan bahwa semua tokoh yang dipanggil ke kediamannya telah menyatakan kesediaan mereka untuk menjadi menteri. Pemanggilan tersebut dilakukan untuk konfirmasi, menurut Prabowo.

x|close