Profil Yovie Widianto, Musisi Legendaris Ikut Dipanggil ke Kertanegara untuk Bantu Kabinet Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 16:35
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Yovie Widianto Yovie Widianto (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Musisi Yovie Widianto turut dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Berikut profil lengkapnya.

Profil Yovie Widianto

Lahir pada 21 Januari 1968, Yovie Widianto adalah pianis dan musisi berkebangsaan Indonesia. Dia dikenal sebagai salah satu pendiri dan pemimpin grup musik Kahitna di posisi keyboard dan piano.

Beberapa grup musik yang dibuatnya seperti Yovie and Nuno dan 5 Romeo yang aransemen musiknya memiliki ciri khas tersendiri.

Selain itu, Yovie termasuk pencipta lagu produktif di belantika musik Indonesia. Ia bahkan sukses mengorbitkan banyak lagu pop beserta penyanyinya melalui karya-karyanya yang bernuansa cinta, seperti; Rio Febrian, Audy, Tetty Manurung, Rida Sita Dewi, Rita Effendy Yana Julio, Pinkan Mambo, Delon, Astrid, Chrisye, Glenn Fredly, Lingua, Andity, Ihsan, Dirly, Ghea, Bening, Lisa A.Riyanto, Hedi Yunus, Dea Mirella, Rossa, Ressa Herlambang, Revo Marty, Alika, Monita, Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya dan masih banyak lagi.

Selain itu, Yovie pernah menjadi Juri audisi Indonesian Idol musim ke-2 menggantikan Dimas Djayadiningrat. Yovie juga tergabung dalam kepengurusan sebuah organisasi persatuan serikat profesi musisi yang bernama FESMI(Federasi Serikat Musisi Indonesia) pimpinan musisi senior kenamaan Tanah Air yang juga seorang diplomat dan pegiat hak cipta, Candra Darusman. Ia semula menjabat sebagai ketua umum pada tahun 2023.

Yovie menikah pada tahun 1998 dengan Dewayani secara adat Jawa yang lengkap. Kini sang istri telah memberinya sepasang anak. Yang bernama Arsy dan Yara. Saat ini, anak sulungnya, Arsy Widianto tampaknya telah mengikuti jejak sang ayah dalam berkelana dalam dunia musik melalui single pertamanya berjudul Dengan Caraku.

Serius di dunia musik tak membuat Yovie melupakan pendidikan. Tercatat, Yovie berhasil menyelesaikan kuliah di Jurusan Hubungan Internasional Fisip Unpad, Bandung dengan predikat cum laude.

x|close