Profil Taufik Hidayat, Calon Wakil Menteri di Kabinet Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 17:03
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Taufik Hidayat Taufik Hidayat (IG: Taufik Hidayta)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan atlet bulutangkis, Taufik Hidayat menyambangi rumah Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara pada Selasa tadi, 15 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Taufik Hidayat diperkirakan bakal mengisi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga. Berikut Profil Taufik Hidayat:

- Profil Taufik Hidayat

Taufik Hidayat <b>(IG: Taufik Hidayat)</b> Taufik Hidayat (IG: Taufik Hidayat)

Taufik Hidayat merupakan mantan atlet bulutangkis tunggal putra asal Indonesia yang lahir pada 10 Agustus 1981.

Seperti diketahui, prestasi Taufik Hidayat di dunia bulutangkis sudah tidak diragukan lagi. Ia berhasil meraih medali emas di Olimpiade Athena pada 2004 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Shon Seung Mo.

Pada 30 Januari 2009, Taufik mundur dari Pelatnas Cipayung, Setelah itu ia menjadi pemain profesional. Pada November 2012, Taufik membangun sebuah pusat pelatihan bulutangkis yang bernama Taufik Hidayat Arena (THA), berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur. Taufik juga kerap memberi kritik performa timnas, utamanya dari sektor tunggal putra.

Taufik Hidayat resmi mengakhiri karier sebagai pebulutangkis profesional pada tanggal 12 Juni 2013. Taufik gantung raket dengan kekalahan di babak pertama ajang Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan.

x|close