Sosok Faisol Riza, Politisi PKB Anak Buah Cak Imin yang Bakal Bantu di Kabinet Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 05:05
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Faisol Riza Faisol Riza (Antara/ Muhammad Ramdan)

Ntvnews.id, Jakarta - Waketum PKB Faisol Riza ikut merapat ke rumah presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Bagaiamana selengkapnya? Yuk simak di bawah ini mengenai profil singkat Faisol Riza yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Profil Faisol Riza

Faisol Riza <b>(Antara/ Muhammad Ramdan)</b> Faisol Riza (Antara/ Muhammad Ramdan)

Faisol Riza dilahirkan di Probolinggo pada 1 Januari 1973. Ia menempuh pendidikan dasar di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama, kemudian melanjutkan ke MTs Nurul Jadid dan MA Nurul Jadid.

Selanjutnya, Faisol Riza melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta dengan fokus pada Ilmu Filsafat.

Selama masa kuliah, ia aktif dalam berbagai organisasi, termasuk bergabung dengan Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID), di mana ia menjabat sebagai ketua pada periode 1998-1999.

Ia mulai terlibat dalam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada tahun 2008 dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKB selama tahun 2008-2009. Sejak tahun 2009, Faisol Riza telah menjadi wakil sekretaris jenderal DPW PKB DKI Jakarta.

Sebelum terpilih sebagai anggota DPR, ia pernah ditunjuk sebagai staf khusus di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari tahun 2009 hingga 2014.

Setelah itu, ia kembali berperan sebagai staf khusus di Kementerian Pemuda dan Olahraga dari tahun 2014 hingga 2017.

x|close