Dasco: Masih Ada 1-2 Calon Menteri dan Wamen yang Berubah sampai 19 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 22:10
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ntvnews.id, Jakarta - Pemanggilan calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto telah selesai. Total lebih dari 100 orang dipanggil Prabowo. Pemanggilan calon pembantu presiden itu rampung usai dilaksanakan selama dua hari, sejak kemarin. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, kendati pemanggilan telah selesai, nama calon-calon yang ada masih bisa berubah. Setidaknya hingga satu hari menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Ya pada hari ini jadi pemanggilan atau mengundang wakil menteri dan kepala badan sudah kita selesaikan, mungkin masih ada satu-dua nanti yang dinamis sampai dengan tanggal 18 atau terakhir 19," ujar Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

"Itu mungkin masih ada beberapa pertimbangan-pertimbangan," imbuhnya.

Dasco tak memberikan jawaban tegas soal apakah rentang waktu hingga 19 Oktober itu dimaksudkan guna menunggu pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, pertemuan keduanya dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat, sebelum Prabowo dilantik pada 20 Oktober.

"Ya soal pertemuan kan sudah disampaikan pasti ketemu, untuk hal-hal lain nanti kita akan sampaikan pada waktunya kepada media," tandas Dasco.

x|close