21 Tamu Kenegaraan Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 08:28
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Calon presiden terpilih Prabowo Subianto jumpa pers selepas menerima 49 calon menteri dan calon wakil menteri, di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). Calon presiden terpilih Prabowo Subianto jumpa pers selepas menerima 49 calon menteri dan calon wakil menteri, di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). (ANTARA FOTO/Aprilio Akbar)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Abcandra Muhammad Akbar Supratman menyatakan bahwa akan ada sekitar 21 tamu kenegaraan dari berbagai negara sahabat, termasuk negara-negara ASEAN, yang akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Ada 21 kalau nggak salah, negara-negara ASEAN, kepala negara-kepala negara," ujar Abcandra setelah menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan MPR RI bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Jakarta.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Polri Akan Kasih Medali Kehormatan buat Presiden Jokowi

Sebagai Wakil Ketua MPR termuda dari unsur DPD RI, Abcandra mengajak masyarakat untuk berdoa agar pelantikan tersebut berjalan lancar.

"Mohon doanya ya supaya lancar," tutur putra Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas.

Sementara itu, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menginformasikan bahwa acara pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WIB di Gedung MPR/DPR/DPD dan akan disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Dan akan juga disaksikan oleh VVIP, kepala negara dan kepala pemerintahan," ujar Muzani.

 

x|close