Seorang Turis Pria Tewas Usai Jatuh Terpeleset dari Jembatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 09:10
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi mayat Ilustrasi mayat (freepik/ kjpargeter)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang turis sekaligus kreator konten asal Inggris berusia 26 tahun tewas tragis setelah jatuh dari jembatan tertinggi di Spanyol.

Kecelakaan itu terjadi ketika turis yang namanya tidak disebutkan mencoba memanjat salah satu pilar jembatan.

Dilansir dari CNN Internasional, Rabu, 16 Oktober 2024, pria tersebut jatuh dari Jembatan Castilla-La Mancha yang membentang di atas Sungai Tagus, di luar kota Talavera de la Reina di wilayah tengah Spanyol.

Kabar tersebut dikonfirmasi melalui pernyataan dari dewan kota yang diterbitkan pada Minggu. Macarena Muñoz, anggota dewan setempat, mengungkapkan bahwa korban ditemani oleh seorang pria Inggris lainnya yang berusia 24 tahun.

Baca Juga: Media Asing Ramai Soroti Turis AS yang Tubuhnya Ada dalam Perut Ikan Hiu di Maluku

"Berdasarkan informasi yang kami terima, mereka datang ke Talavera untuk memanjat jembatan dan membuat konten untuk media sosial," jelas Muñoz dalam pernyataannya.

Ia menekankan bahwa memanjat jembatan sangat dilarang, dan berulang kali menyatakan bahwa aktivitas tersebut tidak diperbolehkan dalam situasi apa pun. Muñoz juga menyampaikan belasungkawa atas insiden yang terjadi.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka.

Jembatan kabel yang selesai dibangun pada tahun 2010 tersebut memiliki ketinggian 180 meter dengan bentang utama sepanjang 318 meter. Pria Inggris itu bukanlah korban pertama yang meninggal saat membuat konten media sosial dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Miris, Turis Ini Alami Delay Pesawat Sampai 7 Kali

Pada Desember 2020, seorang wanita di Australia jatuh dari tebing dan meninggal dunia saat berpose untuk foto di Boroka Lookout, sebuah balkon di tebing Taman Nasional Grampians, negara bagian Victoria.

Sebelumnya, pada November 2019, seorang turis Prancis tewas setelah terjatuh dari air terjun di Thailand saat mencoba mengambil swafoto. Pria berusia 33 tahun tersebut terpeleset dan jatuh dari Air Terjun Na Mueang 2 di pulau Koh Samui, Thailand, yang juga menjadi lokasi tewasnya seorang turis Spanyol pada Juli di tahun yang sama.

 

x|close