Pimpinan MPR Bakal Temui SBY Hingga Megawati Hari Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 10:07
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ahmad Muzani Ahmad Muzani

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua MPR Ahmad Muzani dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hari ini, Rabu, 16 Oktober 2024, guna menyerahkan surat undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024.

"Besok saya akan bertemu dengan, insya-Allah, akan bertemu dengan Pak SBY dan Bu Megawati," kata Muzani di Jakarta.

Namun, Muzani mengungkapkan bahwa ia belum mengetahui tempat pertemuan itu. "Saya nggak tahu, apakah di Teuku Umar atau di mana," ucapnya.

Baca Juga: MPR Gelar Gladi Pelantikan Presiden MPR 18-19 Oktober 2024

Selain SBY dan Megawati, Muzani juga menyebut telah berhasil menghubungi Anies Baswedan, salah satu calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, untuk mengonfirmasi kehadirannya dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

"Mas Anies, insya-Allah, menyatakan akan hadir. Saya kontak dengan Mas Ganjar, belum bisa tersambung," kata Muzani.

Mengenai persiapan pelantikan, Muzani menyatakan bahwa pihak keamanan sudah siap dan dalam keadaan siaga. Ia juga menilai situasi politik dan masyarakat kondusif.

"Saya kira kondisinya sangat bagus, dan insya-Allah kondisinya sangat kondusif," ujar Muzani.

Baca Juga: Pimpinan MPR Bertemu Gibran Rakabuming Raka, Ini yang Dibahas

Sebelumnya, Muzani menyatakan telah mengirimkan undangan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 kepada semua kandidat pemilihan presiden (Pilpres) 2024, termasuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Para kandidat calon presiden sudah kami undang. Pak Anies dan Mas Ganjar serta para kandidat wakil presidennya juga sudah kami undang," jelas Muzani di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada pukul 10.00 WIB.

x|close