Ikuti Pembekalan Calon Menteri Prabowo, Kapolri Pakai Baju Dinas-Panglima TNI Kemeja Putih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 17:04
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengikuti pembekalan calon menteri Prabowo-Gibran. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengikuti pembekalan calon menteri Prabowo-Gibran.

Ntvnews.id, Jakarta - Pembekalan calon menteri oleh presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di laksanakan hari ini, Rabu (16/10/2024) hingga besok Kamis (17/10/2024), di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Total 59 calon menteri hadir dalam kesempatan itu.

Beberapa yang hadir ialah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. 

Dalam video yang diterima, terlihat Kapolri hadir di lokasi itu mengenakan pakaian dinas Polri. Berbeda dengan Jenderal Sigit, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tak memakai baju dinas.

Ia terlihat mengenakan pakaian warna putih dan krem. Warna putih ialah kemeja yang Agus kenakan, sementara krem ialah warna jasnya. Dalam kesempatan itu, Agus juga mengenakan celana warna hitam.

Senada dengan Panglima TNI, Jaksa Agung juga memakai kemeja warna putih. Burhanuddin juga memakai celana warna hitam.

Selain mereka, terlihat sejumlah calon menteri lainnya seperti Sri Mulyani, Nasaruddin Umar, Rosan Roeslani, dan Kepala BIN terpilih Muhammad Herindra.

Ada juga Erick Thohir, Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Airlangga Hartarto, hingga Sjafrie Sjamsoeddin.

Tampak mereka bersalaman-salaman dan berbincang. Terlihat pula Prabowo yang tersenyum, menyalami mereka dan berbincang-bincang. Ada pula Gibran yang juga menyalami para calon menteri.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengenakan jas warna krem dan kemeja putih dipadu celana hitam. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengenakan jas warna krem dan kemeja putih dipadu celana hitam.

Mereka berkumpul di ruangan yang terdapat banyak buku di dalamnya dengan meja panjang, seperti perpustakaan. Para calon menteri juga terlihat berada di ruangan seperti pendopo dengan banyak kursi. Diperkirakan, di lokasi itulah mereka mendapatkan pembekalan.

Sejumlah hal dibahas dalam pembekalan selama dua hari ini, mulai dari terkait geopolitik hingga antikorupsi.

x|close