Terkuak Alasan Elon Musk Hadiri World Water Forum di Bali

NTVNews - 20 Mei 2024, 09:47
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Elon Musk Elon Musk (ANTARA)

Ntvnews.id, Bali - Elon Musk, seorang pengusaha dari Amerika Serikat, menjelaskan mengapa dia mengunjungi Indonesia dan berpartisipasi dalam World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"Saya rasa ada banyak topik penting terkait air yang bisa dibahas," ungkapnya setelah meresmikan layanan Starlink di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod Denpasar Minggu, 19 Mei 2024, dikutip dari Antara.

Musk, yang mengenakan kemeja pendek berwarna hijau khas Bali, menambahkan bahwa kehadirannya di World Water Forum disebabkan oleh banyak hal tentang air yang masih belum ia ketahui.

Elon Musk <b>(Istimewa)</b> Elon Musk (Istimewa)

Sebelumnya, dalam acara internasional serupa yang diselenggarakan di Bali, CEO SpaceX hanya berpartisipasi secara virtual. Namun, menurutnya, forum kali ini merupakan kesempatan yang tepat bagi dirinya untuk hadir secara langsung.

Selain itu, ia juga menerima undangan untuk menghadiri World Water Forum. Kehadirannya di Pulau Dewata juga disertai dengan peluncuran layanan internet satelit miliknya, yaitu Starlink, yang bertujuan untuk membantu puskesmas pembantu di daerah terpencil yang mengalami kesulitan akses jaringan.

Baca Juga:

Elon Musk Akan Ketemu Jokowi di Bali

Hari Ini Jokowi Buka WWF 2024 Bali, Elon Musk Jadi Pembicara

Halaman
x|close