Selamat Ulang Tahun ke-73 Prabowo Subianto

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 07:16
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto di Hambalang Prabowo Subianto di Hambalang (Dokumentasi istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto ulang tahun ke-73 hari ini, Kamis 17 Oktober 2024. Banyak untaian doa untuk Prabowo di hari kelahirannya ini.

Dikutip dari akun instagram resmi wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco, dia mengucapkan selamat ultah ke Prabowo disertai doa dan harapan.

“Mewakili Pribadi dan Seluruh Kader Partai Gerindra Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pimpinan Kami Pak Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto. Semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kekuatan dalam menjalani Mandat Rakyat Kedepannya. Kami akan selalu berada di Garda Terdepan dalam berjuang mewujudkan dan menyukseskan Program-program yang ada nantinya,”

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Prof. H. Sufmi Dasco Ahmad (@sufmi_dasco)

Tak hanya Dasco, pesohor Raffi Ahmad juga turut memposting ucapan ulang tahun ke Prabowo. Raffi diketahui masuk menjadi salah satu pembantu Prabowo di kabinetnya lantaran dipanggil ke Kertanegara beberapa hari lalu.

Segenap redaksi NTVnews.id mengucapkan selamat ulang tahun untuk Prabowo, semoga diberikan umur yang panjang, sehat selalu, diberikan kekuatan dan perlindungan dari tuhan untuk memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Profil Prabowo

Dikutip dari lama Kementerian Pertahanan, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dilantik sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada tanggal 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju Masa Jabatan 2019-2024.

Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto adalah anak dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Beliau merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Kedua kakaknya perempuan; Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, dan satu adik laki-laki, Hashim Djojohadikusumo.

Prabowo banyak menempuh pendidikan di luar negeri. Sejak SD, Prabowo sekolah di Hongkong, kemudian SMP di Malaysia, SMA di Swiss kemudian masih belajar ke Amerika dan Inggris. Selanjutnya Prabowo masuk AKABRI.

Prabowo juga punya banyak pengalaman profesional di antaranya: 

Basic course of infantry subdivisions (1974), Commando Course (1975), Jump Master (1977), Investigation officer course (1977), Free Fall (1981), Counter Terorist Course, GSG-9 Germany (1981), Special Forces Officer Course, Ft. Benning USA (1981).

x|close