Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Ke Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 09:19
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Anies Baswedan Anies Baswedan (Youtube: Anies Baswedan)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-73. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan ucapan selamat. Anies memberikan ucapan tersebut melalui akun X miliknya, @aniesbaswedan.

"Selamat ulang tahun ke-73, Pak @prabowo. Semoga terus diberi kesehatan, kekuatan dan petunjuk Allah dalam menjalankan tugas besar menunaikan amanah pemerintahan dari rakyat Indonesia," tulis Anies dalam cuitannya yang dikutip dari akun X-nya pada Kamis (17/10/2024).

Anies Baswedan sendiri awalnya adalah sahabat dekat Prabowo Subianto sebelum menjadi lawan politik pada Pilpres 2024 kemarin. Anies sempat diusung Prabowo untuk maju Pilkada Jakarta hingga akhirnya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Prabowo Subianto di Hambalang <b>(Dokumentasi istimewa)</b> Prabowo Subianto di Hambalang (Dokumentasi istimewa)

Sementara itu, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto lahir di Jakarta pada tanggal 17 Oktober 1951. Ia merupakan putra dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar.

Saat ini, Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara, dengan dua kakak perempuannya, Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati. Sementara, adiknya bernama Hashim Djojohadikusumo.

Prabowo bertemu Jokowi <b>(Instagram Jokowi)</b> Prabowo bertemu Jokowi (Instagram Jokowi)

Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berhasil memenangkan Pilpres 2024. Dia berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo.

Prabowo dan Gibran dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2024-2029 pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, bertempat di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

x|close