MPR Ungkap Tamu Kenegaraan ASEAN Dipastikan Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 09:47
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Eddy Soeparno menyatakan bahwa tamu kenegaraan dari negara-negara ASEAN dipastikan akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada 20 Oktober mendatang.

"Tamu negara-negara sahabat itu bakal hadir karena ada semangat solidaritas negara-negara ASEAN. Kita tunggu aja konfirmasinya yang hadir siapa, kepala negaranya, kepala pemerintahannya, atau ada yang mewakili," ujar Eddy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2024.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa selain tamu dari ASEAN, jumlah tamu kenegaraan dari negara lain yang akan hadir juga cukup signifikan. Ia masih menunggu konfirmasi resmi untuk menyampaikan jumlah pastinya.

Baca Juga: MPR Gelar Gladi Pelantikan Presiden MPR 18-19 Oktober 2024

"Kita berharap jumlahnya itu cukup besar, mungkin lebih besar dibandingkan jumlah kepala negara yang hadir pada saat pelantikan Pak Jokowi di tahun 2019," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Abcandra Muhammad Akbar Supratman menyebut bahwa akan ada sekitar 21 tamu kenegaraan dari negara-negara sahabat, termasuk negara-negara ASEAN, dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Ada 21 kalau nggak salah, negara-negara ASEAN, kepala negara-kepala negara," ucap Abcandra setelah acara Silaturahmi Kebangsaan MPR RI bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024.

Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dijadwalkan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB.

 

x|close