MPR Bakal Finalisasi Jumlah Tamu Kenegaraan yang Hadir di Pelantikan Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 10:50
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ahamad Muzani Ahamad Muzani (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - MPR RI menyatakan bahwa finalisasi jumlah tamu kenegaraan yang akan hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan pada Jumat, 18 Oktober 2024.

“Masih terus divalidasi oleh Kementerian Luar Negeri,” ujar Ketua MPR RI Ahmad Muzani, memberikan penjelasan terkini terkait perkembangan jumlah tamu kenegaraan tersebut, di Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Oktober 2024.

Dia juga menyampaikan bahwa rangkaian acara pelantikan tetap sama seperti pelantikan sebelumnya pada tahun 2019.

Baca Juga: MPR Gelar Gladi Pelantikan Presiden MPR 18-19 Oktober 2024

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Eddy Soeparno menyatakan bahwa tamu kenegaraan dari negara-negara ASEAN dipastikan akan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

"Tamu negara-negara sahabat itu bakal hadir karena ada semangat solidaritas negara-negara ASEAN. Kita tunggu aja konfirmasinya yang hadir siapa, kepala negaranya, kepala pemerintahannya, atau ada yang mewakili," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Abcandra Muhammad Akbar Supratman menambahkan bahwa sekitar 21 tamu kenegaraan dari negara-negara sahabat, termasuk dari ASEAN, akan hadir dalam pelantikan tersebut.

Baca Juga: MPR Undang Megawati hingga SBY saat Pelantikan Prabowo-Gibran

"Ada 21 kalau enggak salah, negara-negara ASEAN, kepala negara-kepala negara," ujar Abcandra setelah acara Silaturahmi Kebangsaan MPR RI bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024.

Acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dijadwalkan berlangsung di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober 2024 pukul 10:00 WIB.

 

x|close