Profil Endri Fuga, Penasehat Perdana Menteri Albania yang Jadi Pemateri Calon Menteri Prabowo di Hambalang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 10:49
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Endri Fuga Endri Fuga (IG: Endri Fuga)

Ntvnews.id, Jakarta - Endri Fuga salah satu pengisi materi pembekalan calon menteri di kabinet Prabowo di Hambalang pada Rabu kemarin, 16 Oktober 2024.

Endri Fuga sendiri merupakan Ahli Komunikasi Pemerintahan, tidak heran jika Prabowo mengundang ia untuk pembekalan calon menteri di kabinetnya nanti. Berikut profil Endri Fuga:

- Profil Endri Fuga

Endri Fuga <b>(IG: Endri Fuga)</b> Endri Fuga (IG: Endri Fuga)

Endri Fuga, lahir di Tirana pada tanggal 11 November 1981. Ia merupakan seorang ahli strategi dan konsultan politik, yang dikenal karena perannya sebagai Direktur Komunikasi atau penasehat Perdana Menteri Albania Edi Rama.

Hubungan jangka panjang Endri Fuga dengan Perdana Menteri Albania dimulai sejak Edi Rama masih menjabat sebagai walikota Tirana.

- Pendidikan

Endri Fuga memulai studi universitasnya di Universitas Sapienza di Roma. Ia kemudian memindahkan studi sarjananya ke kampus Webster University di Wina setelah ayahnya, Perparim Fuga dipekerjakan sebagai ahli nuklir di International Atomic Energy Agency di Wina.

Ia menyelesaikan studi sarjana komunikasi media pada tahun 2007 di Wina. Ia meraih gelar pascasarjana di bidang Hubungan Internasional pada tahun 2017 dari Tufts University, Fletcher School of Law and Diplomacy di Boston, Amerika Serikat.

Endi Fuga juga menerima diploma kursus eksekutif kepemimpinan dari Kennedy School of Government Harvard pada tahun 2011. Kini ia sudah menikah dengan Besa Pellumbi, dari pernikahanya telah dikaruniai dua orang anak.

x|close