Tanggapan Para Calon Menteri Prabowo Usai Digembleng di Hambalang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 11:33
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Meutya Hafid Meutya Hafid

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon menteri untuk kabinetnya dan memberikan arahan guna memperkuat kolaborasi tim. Pertemuan ini berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu, 16 Oktober 2024.

Para anggota kabinet menerima penjelasan secara eksklusif dan mendalam mengenai berbagai isu terkini, mulai dari geopolitik hingga perekonomian.

Budi Arie Setiadi, salah satu calon anggota kabinet yang saat ini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, menyatakan bahwa ia memperoleh beragam perspektif terkini tentang optimisme terhadap masa depan cerah bangsa Indonesia.

“Materinya sesuai dengan tantangan-tantangan yang sedang dihadapi bangsa dan negara ini jadi sangat strategis, termasuk juga berbagai problematika dimulai dari geopolitik, geostrategi, dan geoekonomi dan juga isu-isu kerakyatan seperti makan bergizi,” kata Budi Arie.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (Dok.Antara)

“Pertemuan dari pagi dari jam 8 sampai jam 7 malam ini sangat produktif dalam mensolidkan tim kerja Pak Prabowo-Gibran juga untuk membantu bagaimana mengesekusi program-program kerakyatan, yang penting timnya kompak, solid,” ungkapnya.

Selanjutnya, Amran Sulaiman yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertanian menyampaikan bahwa Prabowo dengan tegas memaparkan gagasan-gagasan besar untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Ini luar biasa, kita pembekalan ini diajari tentang geopolitik, ekonomi, pertumbuhan ekonomi, GDP, dan lain lain. Ini sangat menarik dan yang terpenting ini kita pesan Pak Prabowo bentuk tim yang kuat untuk mencapai gagasan-gagasan besar beliau, untuk tunaikan gagasan-gagasan beliau. Ini sangat penting dan luar biasa beliau sangat visioner,” ungkap Amran.

“Kami yakin, kami optimistis bahwa mimpi-mimpi kita bersama gagasan besar beliau (Prabowo) visi misi beliau bisa kita realisasikan,” lanjutnya.

Mentan Amran Sulaiman <b>(NTVNews.id/Rizky)</b> Mentan Amran Sulaiman (NTVNews.id/Rizky)

Pandangan serupa juga diungkapkan oleh Meutya Hafid, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI. Politisi dari Partai Golkar ini menyatakan bahwa Prabowo berhasil menyatukan semangat di antara calon anggota tim yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

“Presiden terpilih (Prabowo) juga menyampaikan pesan-pesan yang pada intinya adalah mengingatkan kita bahwa tantangan ke depan itu tidak mudah, dan semua harus siap dan semua harus bekerja secara cepat dengan memperhatikan perkembangan baik di dalam negeri maupun juga luar negeri, tata geopolitik punya tantangan sehingga memang semua harus kerja cepat, sangat optimis,” tutur Meutya.

Pembekalan ini berlangsung selama 11 jam, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Prabowo dan para calon anggota kabinet terlihat kompak mengenakan baju putih.

x|close