Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Jalani Perawatan Akibat Infeksi Pernapasan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 17:11
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad menjalani perawatan di Rumah Sakit karena infeksi pernapasan.

Seperti dilansir Reuters, Kamis 17 Oktober 2024, Mahathir Mohamad tidak hadir di persidangan dalam kasus pencemaran nama baik yang diajukan oleh mantan PM Malaysia berusia 99 tahun itu.

Mahathir Mohamad telah menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia selama hampir dua dekade. Namun ia sempat mengalami masalah kesehatan jantung dan sudah menjalani operasi bypass.

Baca Juga:

Hizbullah Klaim Berhasil Hancurkan 2 Tank Israel

Wali Kota Lebanon dan 5 Warga Tewas Akibat Serangan Udara Israel

Dalam beberapa tahun terakhir, Mahathir Mohamad telah keluar masuk rumah sakit dan terakhir kali ia masuk rumah sakit pada bulan Juli.

Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad <b>(ANTARA)</b> Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad (ANTARA)

Mahathir Mohamad dijadwalkan hadir di pengadilan pada hari Rabu untuk kasus pencemaran nama baik yang diajukan terhadap wakil perdana menteri saat ini, tetapi media lokal melaporkan sidang ditunda setelah pengacaranya mengatakan bahwa dia telah dirawat di Institut Jantung Nasional.

Seorang ajudan Mahathir Mohamad mengatakan bahwa ia dirawat di rumah sakit pada Selasa malam karena batuk akibat infeksi saluran pernapasan bagian bawah, dan akan menjalani cuti medis hingga 25 Oktober.

Mahathir Mohamad menjabat sebagai perdana menteri selama 22 tahun hingga 2003. Dia kembali menjadi perdana menteri pada tahun 2018 setelah memimpin koalisi oposisi menuju kemenangan bersejarah, tetapi pemerintahannya runtuh dalam waktu kurang dari dua tahun karena pertikaian.

x|close