Kondisi Kini, Kebakaran Hebat di Grogol Petamburan Tewaskan Satu Pemuda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 17:15
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
kebakaran di grogol kebakaran di grogol (Instagram Jakartabarat24jam)

Ntvnews.id, Jakarta - Kebakaran besar melanda sebuah kawasan padat penduduk di Jalan Utama Sakti I No. 32, RT 007 RW 007, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis pagi, 17 Oktober 2024.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @ info.negri, musibah ini menghanguskan kontrakan dan merenggut nyawa seorang pemuda bernama Egi (21).

Baca Juga:

Kepulan Asap Keluar dari Rumah Warga di Grogol, Api Membesar

Kebakaran Melanda Pertigaan ABC Duri Kosambi, Jakarta Barat

Kebakaran pertama kali terdeteksi oleh seorang warga sekitar pukul 05:42 WIB, yang melihat kobaran api.

Warga tersebut segera melaporkan kejadian tersebut ke pos Duta Mas, dan petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat menanggapi laporan itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warga Net Netizen (@info.negri)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat mengerahkan 18 unit pemadam kebakaran dan sekitar 90 personel ke lokasi.

Namun, karena kondisi lingkungan yang padat, api dengan cepat menyebar dan menghanguskan area seluas sekitar 800 meter persegi.

Tragisnya, dalam kebakaran tersebut, seorang pemuda bernama Egi, yang bekerja sebagai wiraswasta dan tinggal di area RT 007, ditemukan tewas.

Berdasarkan informasi dari pihak terkait, Egi tidak berhasil menyelamatkan diri saat api berkobar di sekitar tempat tinggalnya.

Selain korban jiwa, kebakaran ini berdampak besar terhadap masyarakat setempat. Sebanyak 50 Kartu Keluarga (KK) atau sekitar 150 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa ini, memaksa mereka mengungsi dan mencari perlindungan sementara.

x|close