Menteri Prabowo Bakal Digembleng di Akmil, Sudah Ukur Sepatu dan Baju

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 21:27
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Para calon menteri mengikuti kegiatan pembekalan yang digelar oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). Para calon menteri mengikuti kegiatan pembekalan yang digelar oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri, wakil menteri dan kepala badan kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bakal digembleng di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan itu berlangsung pekan depan, usai pelantikan presiden dan wakil presiden serta anggota kabinet.

Menurut calon wakil menteri (wamen) dari PAN, Bima Arya Sugiarto, ia dan calon anggota kabinet telah diminta melakukan sejumlah persiapan guna mengikuti penggemblengan di Akmil. Ukuran pakaian maupun sepatu telah dimintakan pihak Prabowo kepada calon anggota kabinet.

"Kita diminta bersiap-siap, sudah mengukur baju, sepatu, topi dan lain lain," ujar Bima Arya di Hambalang, Bogor, Kamis (17/10/2024).

Ketika disinggung apakah dalam penggemblengan akan ada kegiatan jurit malam, Bima Arya mengaku tak paham.

"Saya belum tahu (apakah ada jurit malam atau tidak)," ucapnya.

Meski begitu, ia menegaskan pembekalan di Akmil ialah upaya pemantapan kabinet. Hal itu dilakukan juga guna membangun ikatan emosional satu sama lain. 

"Setelah pelantikan kita semua akan lanjut lagi pembekalan pemantapan. Saya kira kalau di sini (pembekalan di Hambalang) kan menyamakan frekuensi tapi di Magelang itu menyamakan chemistry," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan, bahwa seluruh menteri, wakil menteri maupun kepala badan kabinet Prabowo-Gibran akan diajak mengikuti proses pembekalan di kawasan Akademi Militer, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

"Ya, nanti hari Jumat," ujar Budi Arie usai mengikuti pembekalan calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Adapun berdasarkan informasi yang beredar, kegiatan di Magelang berlangsung pada 23-27 Oktober 2024. Dalam kegiatan di Akmil, anggota kabinet didampingi istri. Namun, masing-masing memiliki kegiatan yang berbeda.

x|close