Jokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Penggantinya di WWF 10: Perkenalkan Presiden Terpilih Indonesia, Bapak Prabowo

NTVNews - 20 Mei 2024, 10:59
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat membuka World Water Forum ke-10 di Bali. (YouTube) Presiden Jokowi saat membuka World Water Forum ke-10 di Bali. (YouTube)

Ntvnews.id, Bali - Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, menyampaikan pidato pada pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC) pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia yang akan menggantikan posisinya pada bulan Oktober 2024 kepada audiens internasional.

"In relation to continuity, in Oktober my term of President will come to an end. And, on this good occasion, allow me to introduce the Presiden-elect of Indonesia, Mr Prabowo Subianto, (Sehubungan dengan kesinambungan, pada bulan Oktober nanti masa jabatan saya sebagai Presiden akan berakhir. Dan, pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya untuk memperkenalkan Presiden terpilih Indonesia, Bapak Prabowo Subianto) " ujar Jokowi.

"He is come in serving as the Minister of Defence, who is continue Indonesia's commitment to contribute to world water management. (Ia datang untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan, yang melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam pengelolaan air dunia). Terima kasih pak Prabowo," ungkap dia.

Momen Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih. (YouTube) Momen Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih. (YouTube)

Dalam konteks World Water Forum ke-10, Presiden Jokowi juga memberi sambutan kepada semua tamu undangan yang hadir di Pulau Bali. Dia menyoroti pentingnya agenda ini dalam menguatkan komitmen bersama serta merumuskan langkah konkret untuk pengelolaan air yang inklusif dan berkelanjutan.

"Bisa kita bayangkan, dari 72 persen permukaan bumi yang tertutup air, hanya 1 persen yang bisa diakses dan digunakan sebagai air minum dan keperluan sanitasi," kata Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:

Luhut Ogah Jadi Menteri Prabowo, Lebih Pilih Jadi Penasihat Presiden

Halaman
x|close