Polri Pantau Kelompok yang Mau Demo Saat Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 11:57
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menhan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Antara) Menhan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pihaknya memantau kemungkinan adanya kelompok-kelompok yang melakukan aksi unjuk rasa saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. Sigit mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan saat pelantikan di Gedung DPR/MPR itu.

"Di sisi lain juga ada kelompok-kelompok yang kita pantau, yang akan melaksanakan kegiatan aksi," ujar Sigit di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Selain itu, kata dia, Polri juga bakal melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas saat pelantikan presiden. TNI dan Polri terus berkoordinasi guna mengamankan proses pelantikan.

"Ini tentunya kita pun juga mengamankan rute, sehingga rekayasa lalu lintas tentu akan kita laksanakan," kata dia.

Sigit mengaku mendapat informasi warga bakal menyambut Prabowo-Gibran di jalan yang akan dilalui. Ia menjamin Polri siap mengawal seluruh kegiatan itu agar berjalan lancar.

"Apalagi kami juga mendapatkan informasi bahwa menjelang titik keberangkatan dari masing-masing menuju DPR, MPR dan sebaliknya nanti akan dihadiri oleh masyarakat yang tentunya ingin ikut menyambut kehadiran presiden lama dan presiden baru," tandasnya. 

x|close