Israel Buru Adik Yahya Sinwar: Target Baru dalam Operasi Militer di Gaza

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 12:26
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Yahya Sinwar Yahya Sinwar (Antara)

Ntvnews.id, Gaza - Pasca tewasnya Yahya Sinwar, pemimpin senior Hamas, Israel kini mengalihkan perhatian untuk memburu adik kandungnya yang juga memiliki peran strategis dalam kelompok tersebut.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa mereka terus mengejar adik Sinwar yang diduga terlibat aktif dalam operasi militer Hamas di Gaza.

Baca Juga:

Detik-detik Kecelakaan Mengerikan Bus Pariwisata dan Truk di Karanganyar

Viral Peserta CPNS Mendadak Kaku saat Ujian

"IDF akan melanjutkan operasi di Gaza melawan teroris Hamas dan infrastruktur mereka," ujar Hagari Juru bicara IDF.

Pernyataan resmi IDF ini diungkapkan setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengumumkan keberhasilan operasi militer yang menewaskan Yahya Sinwar pada Kamis (17/10/2024).

Tewasnya Yahya Sinwar terjadi dalam sebuah serangan udara Israel di wilayah selatan Gaza, tepatnya di Rafah, di mana Sinwar dilaporkan bersembunyi.

Yahya Sinwar  <b>(Istimewa)</b> Yahya Sinwar (Istimewa)

Adik Yahya Sinwar yang kini diburu oleh Israel disebut-sebut memiliki peran signifikan dalam kepemimpinan militer Hamas, menggantikan posisi penting yang ditinggalkan oleh kakaknya.

Meski identitas adik Sinwar belum banyak dipublikasikan secara luas, ia diketahui memiliki pengaruh besar di kalangan militan Hamas.

Penangkapan atau eliminasi adik Sinwar dianggap sebagai langkah penting dalam operasi militer Israel untuk menghentikan serangan dari Gaza.

Israel kini telah meningkatkan serangan udara dan patroli darat di berbagai titik di Gaza sejak konflik terakhir pecah, dengan target utama menghancurkan jaringan terowongan dan markas rahasia Hamas.

x|close