AS Hingga Eropa, Ini Reaksi Dunia atas Kecelakaan Maut yang Menimpa Presiden Iran

NTVNews - 20 Mei 2024, 11:23
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Iran Ebrahim Raisi Presiden Iran Ebrahim Raisi (Tangkapan Layar: YouTube)

Ntvnews.id, IranPemimpin dunia banyak memberikan reaksi menanggapi berita tentang kecelakaan helikopter yang melibatkan Presiden Iran di bagian barat laut negara tersebut. Mereka menyatakan keprihatinan dan solidaritas dengan rakyat dan pemerintah Iran.

Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, yang bersama-sama dengan Presiden Raisi meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan antara kedua negara pada Minggu, 19 Mei 2024, menyatakan keprihatinan atas insiden tersebut dan menawarkan bantuan dari Baku kepada Iran.

Kementerian Luar Negeri Armenia mengungkapkan kejutan mereka melalui sebuah pos di akun media sosial mereka. Mereka menyampaikan pikiran dan doa bersama Presiden Raisi, Menteri Amirabdollahian, dan semua individu lain yang dilaporkan berada di lokasi kecelakaan.

Presiden Iran Ebrahim Raisi <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Presiden Iran Ebrahim Raisi (Tangkapan Layar: YouTube)

Armenia, sebagai tetangga dekat dan sahabat Iran, menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh dalam operasi penyelamatan yang sedang berlangsung.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan simpati dan mengatakan dia mengikuti perkembangan terkait insiden tersebut. Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki juga mengumumkan telah mengirimkan tim ke Iran untuk membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan untuk Raisi dan rombongannya.

Baca Juga:

Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh di Pegunungan, Kondisinya Memprihatinkan!

Profil Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang Alami Kecelakaan Helikopter Buatan Amerika Serikat

Halaman
x|close