Mengintip Kekuatan Gibran Sebagai Wapres, Ini Kata Prof Rhenald Kasali

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 13:31
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mengintip Kekuatan Gibran Sebagai Wapres, Ini Kata Prof Rhenald Kasali Mengintip Kekuatan Gibran Sebagai Wapres, Ini Kata Prof Rhenald Kasali (Nusantara TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Guru Besar Universitas Indonesia, Prof Rhenald Kasali ikut menilai peran Gibran Rakabuming Raka sebagai wapres yang bakal mendampingi Prabowo Subianto selama lima tahun kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Prof Rhenald Kasali ketika diundang menjadi narasumber di Nusantara TV dalam program 'Domcast'. Rhenald menilai bahwa sejauh ini belum melihat kekuatan dari Gibran.

Baca Juga:

Sosok Prabowo Subianto Menurut Penilaian Guru Besar Rhenald Kasali

Seorang Akademisi Gugat Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier ke PN Jakpus

"Belum melihat kekuatannya, mungkin saya juga tidak berada di lingkaran itu. Saya tidak tahu apa yang diucapkan secara real atau natural, yang kita lihat kalau jawaban-jawaban di televisi seperti itu, dengan jawaban seperti itu, saya tidak tahu kekuatannya seperti apa," kata Prof Rhenald Kasali, Jumat 18 Oktober 2024.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersama dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024). <b>(Antara)</b> Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersama dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024). (Antara)

"Kalau mau ditaro misalnya pernah menjadi Walikota, urusan dalam negeri rasanya nggak, urusan ekonomi rasanya nggak, urusan ekonomi kreatif mungkin iyah, tapi ekonominya bagaimana," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan lebih lanjut mengenai alasan Prabowo mengambil Gibran sebagai wakilnya hanyalah untuk mencari suara.

"Jadi dengan karena bapaknya berhasil, orang sayang, terus kemudian anaknya didukung oleh masyarakat, terus keahlianya juga masih sedikit," ungkap Rhenald Kasali.

x|close