MPR: Megawati dan SBY Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 18:18
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyampaikan bahwa Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada Minggu, 20 Oktober 2024 nanto.

"Pak SBY hadir," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024.

Undangan untuk SBY telah disampaikan secara langsung oleh pimpinan MPR RI ke kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis, 17 Oktober 2024.

Sementara itu, Siti juga mengharapkan kehadiran Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, dalam pelantikan tersebut. "Insya Allah," ujar dia ketika ditanya mengenai kehadiran Megawati.

Baca Juga: Penampakan Gladi Pelantikan Prabowo-Gibran di Kompleks MPR DPR

Sebelumnya, Ketua MPR, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa undangan pelantikan presiden dan wakil presiden sudah dikirimkan kepada Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. Namun, Muzani berharap dapat bertemu langsung dengan Megawati.

"Secara fisik, (undangan) untuk hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden beliau sudah terima, tetapi dan kami sedang meminta jadwal juga untuk bisa diterima," kata Muzani kepada wartawan.

Baca Juga: MPR Sebut Prabowo Bakal Sampaikan Pidato Pertama Usai Dilantik

Muzani juga menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi mengenai permintaan jajaran MPR untuk bertemu langsung dengan Megawati, termasuk mengenai pengiriman undangan ulang.

"Tetapi sampai sekarang belum ada konfirmasi dari beliau untuk bisa menerima kami juga, untuk kami juga untuk mengirimkan undangan ulang untuk bisa diterima," ungkap Muzani.

x|close