MPR Sebut 1.100 Tamu Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 08:30
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah (Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober mendatang. MPR, selaku penyelenggara, menginformasikan bahwa acara kenegaraan ini akan dihadiri oleh sekitar 1.100 tamu.

"Jumlah undangan yang pasti adalah undangan dari anggota MPR yang berjumlah 732 dan tamu-tamu lainnya. Kurang lebih 1.100 yang akan memasuki ruang sidang paripurna," ujar Plt Sekjen MPR Siti Fauziah di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024.

Terkait dengan tamu dari negara lain, Siti menyatakan bahwa dia belum dapat memastikan jumlahnya dan menyebutkan bahwa pihaknya masih terus memperbarui konfirmasi kehadiran tamu-tamu tersebut.

Baca Juga: Soal Kehadiran Tamu Kenegaraan, MPR: Konfirmasi Terus Berjalan

"Ini dalam terkonfirmasi semua karena bisa berubah sampai nanti malam, baru kita bisa tahu berapa tamu negara yang hadir," ungkapnya.

Siti juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan gladi kotor untuk mempersiapkan acara pelantikan, dan masih ada beberapa perubahan dalam prosesi tersebut.

"Nah, ini kita baru gladi kotor. Jadi tadi masih terlihat beberapa penyesuaian yang kita lakukan. Artinya, tadi saya menyampaikan untuk penjemputan tamu VVIP, tamu kepala negara dari drop off ke dalam, itu ternyata kan yang tadi itu akhirnya prosesinya tidak begitu," jelas Siti.

Baca Juga: Penampakan Gladi Pelantikan Prabowo-Gibran di Kompleks MPR DPR

Sementara itu, gladi bersih akan diadakan besok, Sabtu, 19 Oktober pukul 10.00 WIB, dan akan disaksikan langsung oleh pimpinan MPR RI.

"Nah, ini artinya kita akan mengubah dan besok adalah tanggal 19 Oktober jam 10 pagi kita akan adakan gladi bersih," katanya.

"Insyaallah pimpinan MPR sembilan orang besok akan menyaksikan gladi bersih," tambahnya.

 

TERKINI

Load More
x|close