Wakil PM Rusia Denis Manturov Tiba di Indonesia untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 10:05
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wakil Pertama PM Rusia Denis Manturov tiba pertama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta jelang pelantikan Prabowo-Gibran/Ist Wakil Pertama PM Rusia Denis Manturov tiba pertama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta jelang pelantikan Prabowo-Gibran/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Sejumlah pimpinan dan wakil negara mulai tiba ke Indonesia jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (19/10/2024), Wakil PM Rusia Denis Manturov tiba pertama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Kedatangan Manturov disambut secara kenegaraan dan terlihat bendera Rusia dan Indonesia dikibarkan secara berdampingan.

Manturov tampak menuruni tangga pesawat udara setibanya di Bandara Internasional Soetta disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Kemudian ia langsung diantar untuk menaiki mobil yang telah diparkirkan di apron bandara dan dikawal dengan sejumlah personel.

Wakil Pertama PM Rusia Denis Manturov tiba pertama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta jelang pelantikan Prabowo-Gibran/Ist Wakil Pertama PM Rusia Denis Manturov tiba pertama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta jelang pelantikan Prabowo-Gibran/Ist

Baca juga: Rundown Acara Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

Seperti diketahui, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi mengatakan sebanyak 20 kepala negara akan hadir ditambah satu (utusan PBB), serta ada 13 perwakilan khusus kepala negara.

"Tentunya ada kekhususan undangan dari Bapak Presiden, Bapak Prabowo," ungkap Heru Budi, Jumat (18/10).

Para tamu negara akan mendarat melalui dua bandara, yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma.

Heru belum dapat memberikan rincian mengenai tamu negara yang akan tiba di Bandara Soeta dan Halim, karena pihaknya masih melakukan pendataan.

Koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, para duta besar terkait, serta TNI berjalan dengan baik. Pihaknya juga telah mempersiapkan akomodasi yang baik untuk para kepala negara.

Baca juga: Hari Ini Tamu Kenegaraan Berdatangan untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

"Hotel-hotel yang sudah ditetapkan, kita sudah mempersiapkan dengan baik termasuk dengan Pemda DKI. Pada saat kedatangan, kami pada saat itu meminta kepada Pemda DKI bisa ditayangkan di seluruh LED dan videotron," jelasnya.

x|close