Gibran Senang Acara Pelantikan Presiden-Wapres Dibuat Simpel dan Tak Bertele-tele

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 16:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) saat tiba dan menyapa para jurnalis di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/10/2024). Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) saat tiba dan menyapa para jurnalis di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/10/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua MPR RI Ahmad Muzani buka suara soal komentar Gibran Rakabuming Raka mengenai gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Muzani menyampaikan bahwa Gibran senang karena acara pelantikan Presiden dan Wakil akan berjalan simpel.

"Mas Gibran banyak menanyakan tentang persiapan besok tentang kami dan kami jelaskan, serta beliau menyatakan senang bahwa acaranya besok berjalan simpel dan tidak bertele-tele dan berjalan dengan baik," ucap Muzani kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Lebih lanjut, Muzani menjelaskan pelantikan digelar dua jam dari pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB pada Minggu (20/10).

Ahmad Muzani <b>(NTVnews.id)</b> Ahmad Muzani (NTVnews.id)

Baca juga: Daftar Artis yang Ikut Meriahkan Momen Pelantikan Prabowo-Gibran

Baca juga: Gibran Hadiri Gladi Bersih Pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI

Ia pun meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar acara pelantikan dapat berjalan lancar.

Muzani juga menginformasikan bahwa tamu-tamu VVIP dari berbagai negara mulai berdatangan sejak hari sebelumnya dan akan terus berdatangan hingga hari pelantikan.

Selain itu, Muzani menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Jakarta atas kemungkinan terganggunya lalu lintas selama acara berlangsung.

"Mohon maaf bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya jika dalam perjalanan dan lalu lintas kemudian terganggu akibat acara ini," tandasnya.

x|close