Kabinet Prabowo-Gibran Diumumkan Setelah Gala Dinner Kepala Negara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 15:30
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Calon presiden terpilih Prabowo Subianto jumpa pers selepas menerima 49 calon menteri dan calon wakil menteri, di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). Calon presiden terpilih Prabowo Subianto jumpa pers selepas menerima 49 calon menteri dan calon wakil menteri, di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). (ANTARA FOTO/Aprilio Akbar)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan mengumumkan formasi kabinetnya pada Minggu (20/10/2024) malam.

Muzani menjelaskan, pengumuman kabinet akan diumumkan setelah jamuan makan malam bersama kepala negara sahabat.

"Malamnya dinner kepala negara, setelah itu mengumumkan kabinet," ucap Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Setelah resmi dilantik menjadi presiden, kata Muzani, Prabowo direncanakan langsung menuju ke Istana Negara.

Baca juga: Prabowo dan Megawati Dipastikan Batal Bertemu Sebelum Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Baca juga: Megawati Tidak Dapat Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI

"Pak Prabowo setelah dilantik besok beliau akan menuju Istana. Kemudian sebelum perjalanan, rencananya Pak Jokowi akan mendahului menuju Istana dan Pak Jokowi akan menyambut Presiden yang baru dilantik," ungkap Muzani.

"Setelah itu Pak Prabowo bersama Pak Jokowi akan memasuki Istana akan disambut Jokowi di Istana, tidak lama kemudian Pak Jokowi akan meninggalkan Istana menuju Kota Solo," sambungnya.

Seperti diketahui, Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah memberikan pembekalan calon menteri, wakil menteri dan kepala badan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada 16-17 Oktober 2024.

Hal ini merupakan salah satu langkah strategis Prabowo Subianto dalam membangun kabinet yang solid dan siap menghadapi tantangan besar lima tahun ke depan.

x|close