Prasetyo Hadi Sebut Prabowo Berangkat dari Kartanegara Didampingi Keluarga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 07:47
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prasetyo Hadi Prasetyo Hadi (NTVNews: April)

Ntvnews.id, Jakarta - Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024—2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu ini.

Prasetyo Hadi, salah satu kandidat menteri yang bakal menjabat di kabinet Prabowo-Gibran mengatakan bahwa presiden terpilih akan berangkat ke Gedung DPR/MPR sambil didampingi oleh keluarga besar nanti. 

“Prabowo presiden terpilih hari ini akan berangkat ke Gedung MPR didampingi oleh keluarga. (Gibran) rencana berangkat sendiri-sendiri bukan berangkat dari kediaman beliau (Prabowo),” ujar Prasetyo Hadi kepada awak media di Kartanegara. 

Prasetyo Hadi <b>(NTVNews: April)</b> Prasetyo Hadi (NTVNews: April)

Lebih lanjut, Prasetyo Hadi mengatakan bahwa presiden terpilih akan berangkat dari Kartanegara sekitar pukul 8.30 WIB dengan didampingi oleh keluarga besar. Prasetyo menyebut bahwa Prabowo tidak memiliki persiapan khusus untuk pelantikannya. 

“Gak ada (persiapan khusus) beliau menyempatkan diri menerima tamu-tamu negara yang sudah hadir, beliau juga mempersiapkan pidato sambutan yang akan disampaikan nanti,” ujar Prasetyo. 

“Dari DPR/MPR nanti kan bakal bergeser ke Istana Merdeka, biasanya ada tradisi pisah sambut dengan bapak presiden ke-7 bapak Jokowi. Selanjutnya mungkin akan mengantar Pak Jokowi kembali ke Solo,” ujarnya. 

Sementara soal galla dinner bersama calon menteri dan wakil menteri Prabowo-Gibran, ia menjelaskan bahwa memang akan ada kegiatan tersebut. 

x|close