Belasan Pemimpin Negara Hadiri Pelantikan Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 07:58
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sejumlah tamu negara hadir di kediaman Prabowo di Kertanegara (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Sejumlah tamu negara hadir di kediaman Prabowo di Kertanegara (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - Pemimpin negara di dunia terus berdatangan ke Indonesia menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sampai malam tadi, sebanyak 15 pemimpin negara sahabat sudah tiba di Indonesia.

Salah satunya Perdana Menteri (PM) Malaysia Yang Mulia (YM) Dato' Seri Anwar Ibrahim telah mendarat di Jakarta. Kehadiran Anwar disambut Menteri Investasi Indonesia, Rosan Roeslani.

Lalu, Wakil PM Selandia Baru, Winston Peters, diinformasikan telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kehadiran Wakil PM Selandia baru disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Wakil PM yang juga Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP juga sudah tiba di Indonesia. Kehadirannya disambut Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas.

PM Korea Selatan (Korsel) Han Duck-soo, pun telah tiba di Indonesia untuk mengikuti pelantikan Prabowo-Gibran. PM Korsel disambut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Juga hadir Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr (Bongbong Marcos) tiba di Indonesia yang disambut disambut Mendagri Tito Karnavian. Kemudian, Wakil PM Qatar, Khalid bin Mohamed Al-Attiyah. Kehadiran Wakil PM Qatar disambut Menteri Investasi Indonesia, Rosan Roeslani.

Lalu, Wakil Presiden (Wapres) Vietnam, Vo Thi Anh Xuan, juga telah tiba di Indonesia. Ketibaan Wapres Vietnam disambut Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

PM Vanuatu, Charlot Salwai Tabimasmas, juga telah mendarat di Indonesia yang juga disambut Menparekraf Sandiaga Uno. Kemudian, PM Serbia, Milos Vucevic, tiba pula di Indonesia. Dia disambut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

PM Kamboja Hun Manet juga sudah tiba di Indonesia dan disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Perwakilan negara sahabat yang juga sudah hadir di antaranya Wakil Pertama PM Rusia, Denis Manturov; Wakil Presiden (Wapres) Laos, Pany Yathotou; dan Sultan Brunei Darussalam, Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah, PM Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao, dan Wapres China Han Zheng.

Diketahui, Prabowo-Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada hari ini. Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

x|close