Link Live Streaming Pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 08:34
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ntvnews.id, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Minggu (20/10). Simak tautan live streaming pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. 

Keduanya akan dilantik dan diambil sumpah jabatan di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. Acara sidang paripurna untuk pelantikan presiden dimulai pukul 10.00 WIB dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai pembuka.

Sidang paripurna pelantikan akan dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, dan berlangsung hingga pukul 11.23 WIB. Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing, serta penyerahan berita acara tersebut.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dilanjutkan dengan prosesi pertukaran tempat duduk antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan Prabowo dan Gibran. Pimpinan MPR kemudian melanjutkan sidang Paripurna. Prabowo dijadwalkan menyampaikan pidato perdana sebagai Presiden RI pada pukul 10.47-11.05 WIB.

Sidang Paripurna MPR akan berakhir pada pukul 11.15-11.20 WIB, diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 11.20-11.23 WIB.

Simak Live Streaming Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 berikut:

Meskipun pelantikan di gedung DPR/MPR tidak terbuka untuk umum, masyarakat dapat menyaksikannya secara langsung di Nusantara TV yang menyiarkan acara pelantikan secara langsung.

Pelantikan ini juga dapat disaksikan melalui laman ini atau melalui tautan berikut.

Selain itu, proses pelantikan dapat ditonton di kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden yang dikelola oleh Biro Pers.

x|close