Prabowo Umumkan Nama Menteri Minggu Malam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 09:01
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto Prabowo Subianto (NTVnews/ Deddy Setyawan)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengumumkan kabinetnya kepada umum usai pelantikan di Gedung DPR-MPR RI. Rencananya, pengumuman itu berlangsung di Istana Negara, Minggu malam 20 Oktober 2024.

“Nanti malam, insya Allah nanti malam. Jam-nya belum tahu, tetapi akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana,” ujar Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kertanegara, Jakarta Selatan,

Dia melanjutkan jika susunan kabinet itu diumumkan nanti malam, maka mereka bakal langsung dilantik sebagai menteri pada Senin pagi, sementara untuk para wakil menteri akan dilantik pada Senin sore hari.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Beberapa hari sebelum pelantikan, Prabowo telah memanggil 100 lebih calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta. Dia juga memberi pembekalan kepada mereka di kediamannya yang berada di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

x|close