Video Terakhir Presiden Iran Sebelum Kecelakaan Helikopter

NTVNews - 20 Mei 2024, 12:26
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Iran Ebrahim Raisi Presiden Iran Ebrahim Raisi (Tangkapan Layar: YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar duka datang dari Presiden Iran, Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter

Tak sendiri, delapan penumpang lainnya ikut terjatuh dan menjadi korban kecelakaan pesawat di Provinsi Azerbaijan Timur, utara Iran, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Dalam unggahan aku gosip @gossipnesia, beredar video detik-detik terakhir saat Ebrahim Raisi tengah berada di helikopter dan sedang edang meresmikan bendungan di perbatasan Azerbaijan bersama pejabat Iran lainnya.

Nahasnya presiden Raisi diduga alami kecelakaan sepulang dari kunjungan tersebut, dan belum diketahui pasti penyebab jatuhnya pesawat yang ditumpangi Raisi dan 8 pejabat lainnya. Namun dugaan sementara penyebab kecelakaan itu terjadi, yakni karena cuaca buruk di sekitar perbatasan kota Azerbaijan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GOSSIPNESIA (@gossipnesia)

Proses evakuasi tengah dilakukan, namun kesulitan lantaran kabut tebal yang ada di lokasi kecelakaan jatuhnya helikopter yang mengangkut presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongan.

Sebelumnya, Ebrahim Raisi dikabarkan meninggal dunia usai helikopter yang ditumpanginya jatuh di perbatasan Azerbaijan pada Minggu sore kemarin waktu setempat, 19 Mei 2024.

Dilansir dari Al Jazeera, Senin 20 Mei 2024. Mengenai lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi berada di Kawasan Lindung Dizmar.

Halaman
x|close