Viral Ibu-Ibu di Sumsel Bongkar Jalan Umum Karena Tanahnya Dipakai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 11:10
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ibu-ibu bongkar jalan umum Ibu-ibu bongkar jalan umum (Instagram)

Ntvnews.id, Sumsel - Belakangan ini, sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu di Sumatera Selatan (Sumsel) sedang membongkar jalan umum viral di media sosial.

Video tersebut sebelumnya diunggah oleh akun TikTok @/kinprojamin4l yang selanjutnya dibagikan ulang akun Instagram @memomedsos.

Dalam video tersebut, ibu-ibu dari Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, terlihat secara langsung melakukan aksi protes dengan membongkar jalan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya.

Aksi ini dilakukan karena dia merasa tidak terima tanah miliknya digunakan untuk pembangunan jalan tanpa adanya izin atau musyawarah terlebih dahulu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEMOMEDSOS (@memomedsos)

Video ini mendapatkan berbagai respons dari masyarakat. Banyak netizen yang ternyata mendukung aksi ibu-ibu tersebut jika memang tanah milik pribadi digunakan jadi jalan tanpa ada izin.

"Parah sih kalau tanpa izin dimana letak sopan santunya," komentar seorang netizen.

"Kalau benar hak nya si ibu dan tanpa izin dan ganti rugi, tidakan si ibu perlu di dukung. Jangan mengats namakan untuk umum, hak2 si ibu terabaikan," kata yang lain.

"Ikhlasin aja bu bisa jadi amal jariyah nanti setelah meninggal dunia," komentar yang lainnya.

x|close