Usai Dilantik, Prabowo Naik Maung ke Istana Negara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 13:25
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Maung Maung (Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto meninggalkan Gedung MPR/DPR setelah dilantik. Sebelumnya, ia datang dengan mobil Toyota Alphard yang menggunakan pelat Kemhan. Kini, Prabowo keluar dari Kompleks Parlemen dengan mobil SUV putih yang menggunakan pelat 'Indonesia 1'.

Acara pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (20/10/2024), selesai sekitar pukul 11.25 WIB. Setelah itu, Prabowo dan Gibran menjamu perwakilan negara-negara sahabat.

Prabowo <b>(YouTube MPRGOID)</b> Prabowo (YouTube MPRGOID)

Pelat 'Indonesia 1' sebelumnya digunakan oleh mobil kepresidenan, sebuah sedan Mercedes-Benz hitam, yang ditumpangi oleh Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Gedung MPR. Ketika Jokowi meninggalkan tempat tersebut, ia menggunakan mobil Toyota Alphard hitam dengan pelat B-1339-ZZR.

Setelah itu, pelat 'Indonesia 1' digunakan oleh Prabowo. Ia terlihat menaiki SUV Maung Garuda berwarna putih dengan pelat 'Indonesia 1' menuju Istana Negara di Jakarta Pusat.

Maung <b>(Youtube)</b> Maung (Youtube)

Prabowo dikawal oleh Paspampres. Sepanjang perjalanan menuju Istana, ia akan menyapa warga yang berada di jalur tersebut.

Sementara itu, Gibran Rakabuming meninggalkan Gedung DPR/MPR menggunakan mobil putih dengan pelat 'Indonesia 2'. Sebelumnya, pelat 'Indonesia 2' dipakai di mobil yang membawa Wapres ke-13 Ma'ruf Amin saat tiba di Gedung MPR.

x|close