Tak Datang, Ganjar Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto Lewat Intagram

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 14:17
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ganjar Pranowo. (Antara) Ganjar Pranowo. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Calon Presiden nomor urut 3 dan mantan Gubernur Jawa Tengag, Ganjar Pranowo, menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 lewan unggahan di akun instagramnya.

 Dalam pernyataannya, Ganjar juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada para pendukung, relawan, dan berbagai elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan selama masa kampanye.

"Hari ini saya menyampaikan selamat kepada Prabowo atas pelantikannya sebagai Presiden RI. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh pendukung, relawan, dan terutama kepada para guru yang memikul tanggung jawab besar untuk mendidik putra-putri kita," ujar Ganjar.

Ganjar juga menyoroti peran penting berbagai kelompok masyarakat, mulai dari petani, buruh pabrik, nelayan, pedagang kecil, pekerja sosial, pekerja kreatif, hingga anak muda yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Mahfud MD.

Baca Juga: Ucapkan Selamat atas Pelantikan Prabowo-Gibran, Nurdin Tampubolon: Penuh Semangat dan Selalu Memikirkan Kepentingan Rakyat

“Mereka semua bekerja keras dengan mendukung pemerintahan baru agar mampu mewujudkan kesejahteraan yang meningkat bagi semua warga. Saya sangat menghargai semua usaha, waktu, dan pengorbanan yang mereka berikan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyerukan persatuan dan menghimbau agar masyarakat mengedepankan kerja sama daripada perpecahan. Menurutnya, membangun masa depan Indonesia membutuhkan kerja keras dan respek terhadap perbedaan.

"Sekarang saatnya kita bergerak bersama. Indonesia adalah milik kita bersama dan masa depan hanya bisa dibangun oleh orang-orang yang bekerja dengan baik hari ini, bukan dengan percekcokan yang tak berkesudahan," tegas Ganjar.

Ia juga mengingatkan bahwa perjalanan bangsa tidak akan selalu mulus, namun cita-cita untuk menciptakan Indonesia yang sejahtera dan adil tidak boleh berubah.

Baca Juga: MBS Putra Mahkota Arab Saudi Takutkan Hal Ini Jika Normalisasi Hubungan dengan Israel

“Perjalanan suatu bangsa tidak akan selalu lurus, begitu pula dengan perjalanan kita. Tantangan pasti akan membuat jalan berkelok, tapi cita-cita kita tidak pernah berubah. Indonesia harus menjadi rumah bersama bagi seluruh rakyat, dari Sabang sampai Merauke,” tambahnya.

Ganjar mengakhiri pesannya dengan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bersama. "Mari kita bergandeng tangan demi komitmen Indonesia yang lebih mulia. Tuhan memberkati Indonesia dan kita semua. Assalamualaikum," tutup Ganjar.

Pernyataan ini menunjukkan sikap kedewasaan politik Ganjar Pranowo dan komitmennya untuk terus mendorong persatuan bangsa meski tak terpilih sebagai Presiden.

x|close