Prabowo Pastikan Subsidi Akan Tepat Sasaran di Masa Pemerintahannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 14:23
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Presiden RI Prabowo Subianto. Presiden RI Prabowo Subianto. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya usai resmi dilantik pada hari ini, Minggu (20/10/2024). 

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung soal subsidi. Ia mengatakan bahwa bantuan kepada rakyat dalam bentuk subsidi harus yakin akan sampai pada mereka yang membutuhkan. 

"Saudara-saudara sekalian, juga semua subsidi, bantuan kepada rakyat kita yang masih dalam keadaan susah, harus kita yakin subsidi itu sampai kepada mereka yang membutuhkan. Kita harus berani meneliti, dan kalau perlu kita ubah subsidi itu harus kepada langsung keluarga yang membutuhkan," ujar Prabowo saat berpidato dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta.

Ia lantas mengatakan, hal itu bisa dilakukan dengan bantuan teknologi digital.

"Dengan teknologi digital, kita akan mampu aubsidi itu sampai kepada setiap keluarga yang membutuhkan. Tidak boleh aliran bantuan itu tidak sampai ke mereka yang butuh," kata Prabowo.

"Anak-anak kita harus bisa makan bergizi, minimal satu hari sekali. Itu akan kita lakukan dan itu bisa kita lakukan," tambahnya.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto juga menyinggung soal pentingnya hilirisasi untuk mencapai kesejahteraan sejati dan kemakmuran yang sebenarnya.

"Selain itu, melindungi mereka yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati, kemakmuran yang sebenarnya, kita harus melakukan hilirisasi kepada smeua komoditas yang kita miliki. Nilai tambah komoditas itu akan harus menambah kekuatan ekonomi kita, agar rakyat sejahtera. Seluruh komoditas kita harus bisa dinikmari rakyat Indonesia," ungkapnya.

x|close