Prabowo dan Megawati Dijadwalkan Ketemu Usai Pelantikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 14:32
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
President Prabowo Subianto delivers his inaugural speech at the Nusantara Building, Jakarta, on Sunday (October 20, 2024). President Prabowo Subianto delivers his inaugural speech at the Nusantara Building, Jakarta, on Sunday (October 20, 2024). (ANTARA FOTO/Rivan Awal/aww/rst)

Ntvnews.id, Jakarta - Pertemuan antara Presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan berlangsung setelah pelantikan.

Hal ini disampaikan oleh Sekeretaris Jenderal (Sekjen)Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang menegaskan bahwa rencana pertemuan ini masih berjalan meskipun Megawati tidak hadir dalam pelantikan.

"Rencananya masih begitu. Ibu Mega akan tetap bertemu dengan Presiden Prabowo. Kapan pertemuannya, nanti akan dicocokkan dengan jadwal dan kegiatan kedua beliau," ungkap Muzani.

Pertemuan ini dianggap penting, mengingat hubungan baik antara kedua tokoh dan posisi PDI Perjuangan sebagai partai dengan jumlah kursi terbesar di parlemen.

Baca Juga: Upacara Penyambutan Prabowo Digelar di Istana

Sehari sebelumnya, Muzani mengatakan bahwa rencana pertemuan mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebelum pelantikan batal diselenggarakan.

“Sepertinya begitu (batal, red.). Sampai dengan saat acara pelantikan, pertemuan itu masih tertunda,” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Menurut Muzani, pertemuan tersebut belum bisa terselenggara karena kondisi Megawati yang kurang sehat.

"Kami berdoa mudah-mudahan Ibu segera pulih kesehatannya, dan bisa segera menjalankan aktivitas-nya dengan baik lagi," ujarnya.

x|close