Prabowo Mengantar Langsung Jokowi Sampai ke Depan Pintu Pesawat di Halim

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 14:57
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto mengantar Presiden ke-7 RI Joko Widodo sampai Lanud Halim Perdanakusuma. Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto mengantar Presiden ke-7 RI Joko Widodo sampai Lanud Halim Perdanakusuma. (Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Upacara penyambutan Presiden Prabowo Subianto dihelat di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) sore. Upacara digelar setelah Prabowo tiba di Istana dan disambut Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) beserta mantan Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Nampak, Prabowo berdiri di depan bersama Jokowi dan Iriana saat upacara. Sementara putra Prabowo, Didit Hediprasetyo berdiri di belakang bersama ibunya, Siti Hediati Hariyadi, atau Titiek Soeharto.

Prabowo dan Jokowi lalu menuruni anak tangga. Keduanya lantas berjalan di atas karpet merah mengecek pasukan. Usai itu, keduanya kembali ke posisi semula dengan menaiki anak tangga. Setelahnya upacara diakhiri.

Presiden RI Prabowo Subianto dan Presiden RI Ke-7 Joko Widodo (Jokowi). <b>(Antara)</b> Presiden RI Prabowo Subianto dan Presiden RI Ke-7 Joko Widodo (Jokowi). (Antara)

Baik Prabowo maupun Jokowi kemudian berjalan ke arah belakang. Prabowo terlihat menyalami adik dari ayahnya Soemitro Djojohadikusumo, Sukartini Djojohadikusumo.

Aksi Prabowo itu lalu diikuti oleh Jokowi dan Iriana. Sesaat itu, melintas pesawat jet tempur di atas langit Istana. Baik Prabowo maupun Jokowi pun menyambut aksi tersebut dengan tepuk tangan.

Setelahnya, baik Jokowi maupun Prabowo menaiki mobilnya masing-masing. Prabowo mengantar Jokowi dan Iriana ke Bandara Halim Perdanakusuma, untuk pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah. Iring-iringan kendaraan mereka lalu melaju meninggalkan Istana.

x|close