Komeng: Pak Prabowo Betul-betul Ingin Menyatukan Semua Pihak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 16:01
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Komeng Komeng (NTVNews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Alfiansyah Bustami, yang lebih dikenal sebagai Komeng, memberikan apresiasi atas komitmen Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto dalam menyatukan bangsa pasca-Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Komeng menilai, Prabowo memiliki visi yang jelas untuk mengakhiri perpecahan yang terjadi selama masa kampanye pilpres, dan kini fokus membangun kebersamaan demi kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:

Daftar Lengkap Nominasi Piala Citra 2024, Siapa yang Bakal Menang?

Prabowo: Indonesia Bangsa Optimis, Jangan Takut Tantangan dan Rintangan

"Pak Prabowo betul-betul ingin menyatukan semua kemarin yang terpecah-pecah karena pilpres dan sekarang ingin menyatukan untuk menyejahterakan rakyat," katanya dilansir Antara.

Selain itu, Komeng juga menyinggung salah satu program utama Prabowo, yakni swasembada pangan, yang menurutnya sangat mungkin untuk diwujudkan.

Anggota DPD RI Alfiansyah Bustami alias Komeng saat ditemui usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024&ndash;2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).   <b>(ANTARA/Fath Putra Mulya)</b> Anggota DPD RI Alfiansyah Bustami alias Komeng saat ditemui usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Hal ini, menurut Komeng, didukung oleh program lumbung pangan (food estate) yang sudah berjalan dengan baik di beberapa daerah.

"Saya sudah bilang, saya minta Hari Komedi pada saat pilpres. Hari Komedi tanggal 27 September, hari lahirnya Bing Slamet," ucapnya.

Prabowo sendiri, dalam pidato perdananya sebagai Presiden RI, menegaskan bahwa kemandirian pangan merupakan salah satu prioritas pemerintahannya.

Prabowo yakin dalam 4–5 tahun ke depan, Indonesia akan mampu mencapai swasembada pangan dan bahkan menjadi lumbung pangan dunia.

"Saya yakin paling lambat 4–5 tahun, kita akan swasembada pangan, bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia," ucap Prabowo.

x|close