Prabowo Umumkan Kabinet Malam Ini, Veronica Tan, Airlangga Sampai Bahlil tiba di Istana

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 20:16
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Veronica Tan Veronica Tan

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto bakal mengumumkan para menteri di kabinetnya malam ini. Prabowo pun telah memanggil orang-orang yang menjadi anggota kabinet Prabowo-Gibran untuk datang ke Istana Negara.

"Iya (calon menteri menyambangi Istana malam ini)," ujar Budi Arie Setiadi yang merupakan salah satu calon menteri kabinet Prabowo, Minggu (20/10/2024).

Budi mengungkapkan, para calon menteri dijadwalkan tiba di Istana pukul 20.00 WIB. Sedangkan pengumuman resmi oleh Prabowo akan dilakukan pukul 20.30 WIB.

"Jam 20.00 harus sampai. Jam 20.30 diumumkan Presiden," ucap Budi.

Beberapa calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan yang tiba ialah Veronica Tan, Yandri Susanto, Ribka Haluk dan lainnya. Lalu, Rosan Roeslani, Zulkifli Hasan, Ni Luh Puspa, Airlangga Hartarto, Yusril Ihza Mahendra, Sjafrie Sjamsoeddin, Bahlil Lahadalia dan lainnya.

Diketahui, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pagi tadi. Pelantikan digelar MPR RI di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pukul 10.00 WIB hari ini.

Prabowo juga telah memanggil para calon menteri, wakil menteri dan calon kepala badan ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Setelahnya, Prabowo mengumpulkan untuk mengikuti pembekalan di kediaman di Hambalang, Jawa Barat.

x|close