Prabowo Umumkan Nama Kabinetnya: Kabinet Merah Putih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 21:52
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Prabowo-Gibran Prabowo-Gibran (Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan menterinya. Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan nama di pemerintahannya adalah 'Kabinet Merah Putih.

Mengumumkan 'Kabinet Merah Putih' dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta Minggu 20 Oktober 2024. Dalam mengumumkan menteri, Prabowo juga didampingi langsung Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Prabowo Lantik Menteri Kabinet pada Senin Pagi

"Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih," kata Prabowo saat hendak mengumumkan nama menteri, dilansir Youtube Sekretariat Presiden.

Mayor Inf Teddy Indra Wijaya. <b>(Youtube Sekretariat Presiden)</b> Mayor Inf Teddy Indra Wijaya. (Youtube Sekretariat Presiden)

Sebelum mengumumkan nama kabinet, Prabowo sudah menginformasikan kepada calon menteri dan wakil menteri untuk datang ke Istana sebelum pukul 20.00 WIB.

Seperti diketahui, Prabowo telah memanggil hampir 100 tokoh baik itu dikalangan calon menteri dan wakil menteri di Kertanegara pada beberapa hari lalu.

Kini Prabowo sudah mengumumkan menteri di kabinet Merah putih, ada beberapa nama yang tidak tergantikan di kementerian sebelumnya, seperti Erick Thohir yang masih di BUMN hingga Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Selain itu juga, Mayor Teddy ditunjuk jadi Sekretaris Kabinet.

x|close