Baru Dilantik Jadi Wapres, Gibran Langsung Terima PM Korsel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 07:45
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Gibran Rakabuming Raka

Ntvnews.id, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka telah dilantik sebagai Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR RI kemarin. Usai dilantik, Gibran langsung bekerja.

Ia menerima kepala negara asing, dengan tujuan membahas kerja sama kedua negara. Hal itu diungkap suami Selvi Ananda ini, melalui akun media sosialnya.

"Saya menerima dan berterima kasih atas kunjungan kehormatan Perdana Menteri (PM) Republik Korea, Han Duck-soo di Istana Wakil Presiden, Minggu malam," tulis Gibran dalam unggahan akun TikTok miliknya, dilihat Senin (21/10/2024).

Pertemuan itu, kata Gibran membahas kemitraan Indonesia dengan Korea Selatan (Korsel). Utamanya memperkuat kerja sama hilirisasi, hingga soal IKN.

"Indonesia dan Korea Selatan berkomitmen memperkuat kerja sama antar kedua negara, khususnya sektor hilirisasi industri, investasi dan IKN," kata Gibran.

Diketahui, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) menerapkan kebijakan hilirisasi, salah satunya terkait komoditas nikel. Jokowi juga menghadirkan ibu kota baru Indonesia yakni IKN Nusantara, yang terletak di tengah-tengah wilayah RI, tepatnya di Kalimantan Timur. Kepemimpinan Prabowo-Gibran sendiri telah berjanji akan melanjutkan program dan kebijakan tersebut.

x|close