Detik-detik Debat Pilkada Bojonegoro 2024 Dibatalkan, Calon Wakil Bupati Diduga Tak Berani Adu Argumen

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 11:01
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Debat Pilkada Bojonegoro 2024 Dibatalkan Debat Pilkada Bojonegoro 2024 Dibatalkan (Antara)

Ntvnews.id, Bojonegoro - Belakangan viral di media sosial, menampilkan video kericuhan dari gelaran debat Pilkada Bojonegoro 2024 yang berakhir dengan pembubaran.

Dalam hal ini, KPU Bojonegoro memutuskan untuk membatalkan agenda Debat Publik Calon Wakil Bupati yang digelar pada Sabtu, 19 Oktober 2024 tersebut. Pembatalan usai salah satu paslon dianggap berbuat ricuh dan menyalahi aturan debat.

Adapun dalam Pilbup Bojonegoro 2024, ada dua paslon yakni nomor urut 1 Teguh Haryono-Farida Hidayati dan paslon nomor 2 Setyo Wahono-Nurul Azizah.

Kemudian dalam video yang beredar, Moderator memberikan Waktu pada Farida Hidayati (calon Wakil Bupati) untuk menyampaikan visi-misi.

Tetapi Farida Hidayati tak mengemukakan visi-misinya, Dia malah memanggil pasangannya Teguh Haryono (Calon Bupati). Kemudian Teguh seolah tak peduli, apa yang dilakukannya itu telah melanggar aturan.

Sontak saja, para Tim Paslon lain yang ada di lokasi merasa tidak terima dan terjadilah kericuhan yang pada akhirnya debat dibubarkan.

Publik kemudian ramai memberikan komentar di unggahan potongan video yang dibagikan akun X @Heraloebss tersebut, mengatakan bahwa Farida tak berani adu argumen sendirian.

"Ga berani debat kok berani beraninya nyalon jadi wakil bupati," kata netizen.

"Dengerin moderator aja gamau, apalagi dengerin rakyat nya," imbuh yang lainnya.

x|close