Mengejutkan! Luhut Dilantik Presiden Prabowo Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 11:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo Subianto resmi mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional Presiden Prabowo Subianto resmi mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto resmi mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Nama mantan Menko Maritim Bidang Maritim dan Investasi ini belum pernah muncul untuk menempati kursi di kabinet Prabowo-Gibran

Sejak pemanggilan calon menteri di Kertanegara sampai pengumuman semalam, tidak ada nama Luhut Pandjaitan.

Tapi Senin, 21 Oktober 2024 pagi ini di Istana Negara, Jakarta, Luhut Binsar Pandjaitan dilantik bersamaan dengan para menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran. Luhut pun mengikuti mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan terlebih dahulu oleh Prabowo.

"Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahunn 1945, serta akan menjalankan segala peraturan Perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab," ujar Prabowo Subianto diikuti langsung menteri dan pejabat setingkat menteri.

Pengangkatan Luhut sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional sesuai dengan Keppres 139/P Tahun 2024 tentang pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

Dalam Keppres tersebut berbunyi Presiden RI menimbang dan seterusnya mengingat dan seterusnya memutuskan ke satu terhitung sejak pelantikan mengangkat Jenderal Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

Dalam Keppres tersebut kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai peraturan perundang-undangan.

x|close