Kata Istana soal Mayor Teddy Tak Dilantik Jadi Seskab

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 12:32
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo dan Mayor Teddy Prabowo dan Mayor Teddy (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Teka teki tak dilantiknya Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran berbarengan dengan jajaran menteri lain akhirnya terjawab.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menjelaskan jika Seskab tak lagi sejajar dengan menteri.

"Kemungkinan besar sekretaris kabinet kan ada di bawah Kementerian Sekretariat Negara nanti," kata Hasan Nasbi, Senin (21/10/2024).

Hasan kembali menegaskan bahwa posisi tugas kesekretariatan dalam rangka mendukung tugas pengambilan kebijakan presiden itu berada di bawah Kemensetneg.

Hasan Nasbi <b>(Dokumentasi TKN)</b> Hasan Nasbi (Dokumentasi TKN)

Sementara itu, status Mayor Teddy yang kini masih TNI aktif tetapi sudah ditunjuk jabatan baru di luar stuktur organisasi TNI, Hasan Nasbi masih belum mendapat jawabannya.

"Saya belum dalami. Besok saya bisa jawab, nanti bisa jawab. Karena baru dilantik, belum dapat arahan Presiden," katanya.

Mayor Teddy Indra Wijaya tidak ikut dilantik bersama menteri dan kepala lembaga Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Dalam agenda itu, Teddy nampak berdiri di belakang Prabowo saat proses pelantikan menteri Kabinet Merah Putih itu berlangsung.

x|close