5 Orang Meninggal Dunia dan 7 Luka-luka Akibat Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 12:43
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo (Antara)

Ntvnews.id, Pasuruan - Sebanyak lima orang kehilangan nyawa dan tujuh lainnya mengalami luka ringan akibat kecelakaan yang terjadi di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Jawa Timur, pada Senin, 21 Oktober 2024 dini hari.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi Imet Chaerudin Tamsil, menjelaskan sekilas kronologi yang terjadi.

"Kecelakaan ini bermula dari kendaraan minibus Isuzu nomor polisi M 7419 UA berjalan di lajur L1 (kiri) dari arah Probolinggo menuju Surabaya," katanya seperti dikutip dari Antara.

Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo  <b>(Antara)</b> Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo (Antara)

Dia menjelaskan bahwa saat tiba di lokasi kejadian di KM 814 B, pengemudi minibus bernama Ifan Orlando (23) diduga mengantuk, menyebabkan kendaraannya hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk sekitar pukul 00.40 WIB.

Akibtanya, mobil minibus mengalami kerusakan dan ringsek pada bodi depan, kaca depan dan samping kanan kiri pecah dan belakang ringsek.

Kata, Imet truk yang tertabrak tidak diketahui identitasnya dan sedang melaju searah di depannya. Posisi kendaraan minibus berada di bahu jalan menghadap ke selatan.

Imet melaporkan bahwa lima orang tewas, termasuk sopir minibus Ifan Orlando (23) serta empat penumpang bernama Eli, Muslih, Darmono, dan Sutrih.

x|close