8 Wakil Menteri Perempuan di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 13:34
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Veronica Tan. (YouTube) Veronica Tan. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo resmi telah mengumumkan beberapa menterinya dan wakil menterinya. Dalam Kabinet Merah Putih, ada beberapa posisi Wamen yang diisi oleh perempuan hebat.

Meskipun menjabat sebagai wakil, perempuan tersebut memiliki latar belakang yang hebat. Maka dari itu, Prabowo tidak salah menunjuk mereka untuk bergabung di Kabinet Merah Putih. Berikut beberapa Wakil Menteri Perempuan di Kabinet Merah Putih:

1. Ribka Haluk

Ribka Haluk. <b>(Dok.Wikipedia)</b> Ribka Haluk. (Dok.Wikipedia)

Ribka Haluk yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Gubernur Papua Tengah sejak 11 November 2022 hingga 18 Oktober 2024. Kini ia ditunjuk sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri.

2. Ni Luh Puspa

Ni Luh Puspa. (YouTube) Ni Luh Puspa. (YouTube)

Ni Luh Puspa merupakan salah satu presenter tv yang memiliki darah keturunan Bali. Kini ia dilantik menjadi Wakil Menteri Pariwisata.

3. Veronica Tan

Veronica Tan. (YouTube) Veronica Tan. (YouTube)

Veronica Tan merupakan istri mantan Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal Ahok. Kini ia masuk dalam jajaran Kabinet Merah Putih sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

4. Diana Kusumastuti

Diana Kusumastuti <b>(NTVNews.id/Rizky)</b> Diana Kusumastuti (NTVNews.id/Rizky)

Diana Kusumastuti merupakan lulusan arsitektur Universitas Diponegoro, Semarang yang lulus pada tahun 1991. Memiliki basik arsitek, ia ditunjuk Prabowo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum.

5. Christina Aryani

Christina Aryani. <b>(Istimewa)</b> Christina Aryani. (Istimewa)

Christina Aryani yang sebelumnya merupakan Anggota DPR RI Periode 2019 hingga 2024. Kini ia ditunjuk Prabowo sebagai Wakil Menteri Perlindungan Pekerja MIgran.

6. Stella Christie

Stella Christie. <b>(Dok.Istimewa)</b> Stella Christie. (Dok.Istimewa)

Stella Christie yang sebelumnya mencuri perhatian publik dengan rentetan gelar yang didapatkan selama menempuh pendidikan. Ia juga merupakan guru besar di salah satu kampus di China dan meraih gelar Prof. Prabowo menujuk dirinya sebagai Wakil Menteri Pendidikan Tinggi Sains dan Teknologi.

7. Dyah Roro Esti Widya Putri

Dyah Roro Esti Widya Putri. <b>(Antara)</b> Dyah Roro Esti Widya Putri. (Antara)

Dyah Roro Esti Widya Putri yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPR Pemilihan Jawa Timur. Perempuan berusia 31 tahun itu ditunjuk Prabowo sebagai Wakil Menteri Perdagangan.

8. Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka

Isyana Bagoes Oka. <b>(Dok.Istimewa)</b> Isyana Bagoes Oka. (Dok.Istimewa)

Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia ditunjuk Prabowo sebagai Wakil Menteri Badan Kependudukan dan Keluarga berencana Nasional (BKKBN).

x|close