Cak Imin Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat, Tempati Kantor Kemenko PMK

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 13:21
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (NTVnews/ Rizki)

Ntvnews.id, Jakarta - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi dilantik jadi Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat di kabinet Prabowo-Gibran.

Katanya, ia akan menempati kantor di gedung yang sebelumnya bernama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

"Kantornya di (Kemenko) PMK sini," kata Muhaimin saat memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) <b>(NTVnews.id)</b> Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (NTVnews.id)

Adapun Cak Imin mengatakan bahwa dirinya diberi amanat oleh Presiden Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Dia menjelaskan Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat melingkupi sejumlah kementerian yang antara lain Kementerian Kooperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial dan Kementerian Perlindungan Pekerja Migran.

Selanjutnya kata dia, juga mendorong percepatan kapasitas kelembagaan misalnya koperasi, usaha kecil menengah, sampai pemberdayaan masyarakat.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) <b>(NTVnews/ Rizki)</b> Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (NTVnews/ Rizki)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut meminta doa restu kepada masyarakat, para kiai dan ulama agar tugas tersebut dapat ia jalankan.

Presiden RI Prabowo Subianto dalam hal ini resmi melantik 48 menteri dalam susunan Kabinet Merah Putih periode 2024-2029, serta lima pejabat setingkat menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024. 

x|close